banner 728x250

Operasi Yustisi Tripika Makassar Sasar Tempat Keramaian

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Dalam rangka percepatan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Makassar, Jajaran Polsek Makassar bersama unsur Tripika Makassar kembali menggelar Operasi Yustisi, Sabtu (13/2/2021) malam.

banner 800x800

Diawali dengan apel konsolidasi di Mako Polsek Makassar, Jalan Kerung-kerung No. 67 Makassar, yang dipimpin oleh Waka Polsek Makassar AKP A. Awad. Operasi Yustisi digelar dengan menyasar tempat keramaian seperti tempat Karoke, THM, dan Warkop yang berada di wilayah hukum Polsek Makassar.

“Kegiatan Operasi Yustisi yang kita laksanakan merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka percepatan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Makassar,” ujar AKP Awad.

Dari pantauan awak media personil Operasi Yustisi gabungan Tripika Makassar menyambangi Rumah bernyanyi SKY di Jalan G. Latimojong, Rumah Bernyanyi Master Piace di Jalan G. Latimojong, Kafe Noyu aet & Drink di Jalan Sarif Alkadri, dan Rumah Bernyanyi Platinum di Jalan veteran Utara.

AKP Awad mengatakan Operasi Yustisi bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dan pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

“Tujuannya adalah mendisiplinkan masyarakat maupun pelaku usaha yang tidak mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Makassar,” ungkapnya.

“Seperti yang terjadi di Kafe Noyu aet & Drink di Jalan Sarif Alkadri Makassar kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara membubarkan para pengunjung dikarenakan pihak manajemen dan pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di seluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *