banner 728x250

Anjungan Cempae Bakal Jadi Ikon Kebanggaan Parepare, UMKM Akan Ditata Lebih Indah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare akan membangun ikon kebanggaan baru di pesisir Pantai Cempae, Kecamatan Soreang. Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sepanjang pesisir Pantai Cempae, nantinya akan ditata agar terlihat rapi dan indah.

banner 800x800

Tahun ini, Pemkot Parepare akan merealisasikan pembangunan Anjungan Cempae. Hal itu diungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkot Parepare Tahun Anggaran 2020, di Ruang Paripurna lantai 3 Gedung DPRD Parepare, Senin 29 Maret 2021.

“Anjungan Cempae di wilayah Kecamatan Soreang akan terealisasi tahun ini dan akan menjadi salah satu ikon kebanggaan Kota Parepare,” ungkap Taufan.

Untuk mewujudkan itu, Pemkot Parepare telah menganggarkan sekitar Rp20 miliar untuk pembangunan Anjungan Cempae.

“Kita sudah anggarkan Rp20 miliar untuk mewujudkan Anjungan Cempae jadi ikon kebanggaan baru Kota Parepare,” beber Taufan.

Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini menuturkan, selain membangun ikon kebanggaan baru, para pelaku UMKM yang berada di pesisir Pantai Cempae nantinya akan ditata di area Anjungan Cempae agar terlihat lebih indah.

Pemandangan Pantai ditambah ornamen bangunan Anjungan Cempae akan menambah kenyamanan pengunjung dan penikmat wisata kuliner di kawasan pesisir Pantai Cempae.

“Pelaku UMKM akan kita tata sedemikian rupa agar terlihat lebih indah,” pungkas Taufan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *