banner 728x250

Binmas Polsek Biringkanaya Lakukan Penyuluhan Narkoba kepada Sopir

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Mengantisipasi tingginya kasus kecelakaan yang disebabkan kelalaian sopir dan akibat penyalahgunaan Narkoba, Binmas Polsek Biringkanaya melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada sejumlah sopir mobil penumpang, Sabtu 6 Maret 2021.

banner 800x800

Penyuluhan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Biringkanaya Iptu Harisa. Disamping itu Iptu Harisa juga menghimbauan kepada para sopir angkot maupun sopir mobil penumpang daerah yang sementara menunggu penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada penumpang maupun kepada sesama sopir mobil.

Harisa menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tingginya kasus kecelakaan akibat kelalaian sopir mobil, baik itu sopir angkot maupun sopir penumpang daerah.

“Kami sangat berharap agar para sopir bisa tau tentang risiko dan bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyampaikan salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan Narkoba. Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia, kata dia, telah memakan banyak korban.

“Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka mencegah meluasnya peredaran narkoba maka dilaksanakan penyuluhan terhadap bahaya penggunaan narkotika,” kata Kabid Humas.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, lanjut dia, untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *