banner 728x250

Parepare Zona Hijau, RSUD Andi Makkasau Kini Nihil Rawat Pasien Covid-19

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Kota Parepare saat ini sudah berstatus zona hijau dalam penyebaran Covid-19. Sejumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang perawatan isolasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, juga telah dinyatakan sembuh, alias sudah nihil merawat pasien Covid-19.

banner 800x800

“Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare,” ujar Direktur UPT RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraini Sari, Rabu 24 Maret 2021.

Meski demikian, kata Renny, saat ini ada tiga pasien yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, namun hasil tes Covid ketiga pasien tersebut belum keluar.

“Saat ini ada 3 pasien yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, tapi belum ada hasil pemeriksaannya apakah positif atau negatif Covid-19. Kondisi ketiganya pun kini stabil,” katanya.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyampaikan bahwa Kota Parepare sudah berstatus zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

Menurut Taufan, kedisiplinan dan kepatuhan warga selama ini dalam menjalankan protokol kesehatan membuahkan hasil dengan dinyatakannya Parepare sebagai kota berstatus zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada rakyat saya atas kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan partisipasinya dalam penanganan Covid-19. Semoga status zona hijau dapat kita pertahankan bersama-sama,” ucap Taufan.

Ia berharap, kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan dapat terus dipertahankan atau ditingkatkan.

“Tetap waspada, tetap jalankan protokol kesehatan agar kita dapat mempertahankan kota kita dalam status zona hijau,” harap Taufan.

Data terakhir Satgas Covid-19 Kota Parepare, jumlah akumulasi kasus mencapai 1.421. Sebanyak 1.368 pasien telah dinyatakan sembuh. 46 meninggal dunia, sedangkan kontak erat suspek dalam pemantauan tersisa 7 orang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola