banner 728x250

RSUD Andi Makkasau Terima Penghargaan SKPD Award pada HUT Parepare ke-61

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar Peringatan HUT Kota Parepare yang ke-61. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi Parepare kali ini digelar secara terbatas dan virtual dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare, Sabtu 13 Maret 2021.

banner 800x800

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe memberikan penghargaan SKPD Award kepada 6 SKPD lingkup Pemkot Parepare yang sebelumnya telah dinilai dari berbagai capaian indikator.

Antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP), dan Kecamatan Bacukiki.

Disaksikan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Taufan Pawe menyerahkan piagam dan tropy kepada 6 pimpinan SKPD penerima penghargaan SKPD Award, yakni Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraini Sari, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rahmawaty, Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu, Plt Kepala Disdukcapil Suriani, Kepala Dinas PKP Wildana, dan Camat Bacukiki Saharuddin.

“Kami laporkan kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, SKPD Award untuk meningkatkan motivasi dan inovasi kinerja SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Parepare, sekaligus sebagai ajang evaluasi kinerja SKPD,” ungkap Taufan.

Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini menyebut, penghargaan SKPD Award tidak diberikan begitu saja, tetapi harus berdasarkan capaian beberapa indikator. Seperti aspek capaian laporan kinerja instansi pemerintah, pelaksanaan inovasi, tingkat penyerapan anggaran termasuk capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), indeks pelayanan publik, indeks kepuasan masyarakat, dan tingkat penyelesaian tindak lanjut temuan.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraini Sari, memastikan manajemen RSUD bakal melayani secara prima dan optimal serta meminimalisir keluhan.

“Kita (manajemen RSUD Andi Makkasau) akan terus berupaya memberi pelayanan yang lebih baik. Keluhan itu pasti ada, namun kita akan minimalisir,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *