banner 728x250

Sederet Proyek Pemkot Parepare yang Diresmikan Taufan Pawe di Tahun 2021

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar Peringatan HUT Kota Parepare yang ke-61 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan ini digelar secara terbatas dan virtual dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

banner 800x800

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, sejak periode pertama menjabat pada 2013 dan berlanjut di periode hingga 2021 kini, Pemerintah Kota Parepare berhasil mendapat 185 penghargaan yang berskala lokal, regional, nasional bahkan internasional. Bila dikalkukasikan dalam tujuh tahun terakhir ini, setiap tahunnya Pemerintah Kota Parepare mendapatkan 26 penghargaan atau 2 hingga 3 penghargaan setiap bulannya.

“Di penghujung tahun 2020, Kota Parepare mendapat kado istimewa dengan dianugerahinya sebagai kota sangat inovatif di Indonesia. Inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Kota Parepare, terbaik Top 30 KIPP tingkat provinsi, terbaik Top 99 dan Top 45 KIPP tingkat nasional Kemen PAN-RB, dan merupakan salah satu dari 12 lnovasi Pelayanan Publik Indonesia yang masuk nominasi untuk mengikuti ajang United Nations Public Service Awards (UNPSA) Tahun 2021,” urai Taufan Pawe.

Sukses dengan 185 penghargaan, Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut masih ingin terus mengharumkan nama Kota Parepare. Pada kesempatan itu, dirinya meminta Gubernur Sulsel meresmikan secara simbolis 13 proyek yang telah dilaksanakan Tahun 2020 dengan jumlah anggaran Rp.13,7 Miliar, dari jumlah Belanja Modal sebesar Rp.142,7 Miliar atau sebesar 9,6% dari total Belanja Modal Tahun Anggaran 2020.

Untuk meningkatkan motivasi dan inovasi Kinerja SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare sekaligus sebagai ajang evaluasi kinerja SKPD, maka dilaksanakan SKPD Award dan ditetapkan enam SKPD yang dinilai berprestasi pada 2020. Antara lain Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Kecamatan Bacukuki, Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Penilaian ini didasarkan pada aspek capaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, Pelaksanaan Inovasi, Tingkat Penyerapan Anggaran termasuk Capaian Pendapatan Asli Daerah, Indeks Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, dan Tingkat Penyelesaian Tindak Lanjut Temuan,” pungkasnya.

Berikut 13 proyek yang diresmikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tahun 2021:

  1. Pembangunan Museum B.J. Habibie
  2. Pembangunan dan Rehabilitasi Gedung IGD
  3. Pembangunan dan Rehabilitasi CSSD
  4. Pembangunan Panggung Kesenian/ Pertunjukan
  5. Pembangunan Tribun Pesisir Sungai
  6. Pembangunan Gazebo
  7. Pengembangan TPA Aloppoe
  8. Rehabilitasi Trotoar Jl. Bau Massepe (sisi barat)
  9. Rehabilitasi Trotoar Jl. Ganggawa (sisi utara)
  10. Pembangunan Lounge B.J. Habibie
  11. Pembangunan Panggung Tonrangeng River Side
  12. Revitalisasi Stadion Gelora B.J. Habibie
  13. Pekerjaan Konstruksi Taman/Taman Binalipu. (*)
banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *