banner 728x250

Vaksinasi Tahap I, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Ikutkan 50 Personil

banner 120x600
banner 468x60

BONE, KLUPAS.COM – Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan mengikutkan 50 orang personilnya untuk divaksin.

banner 800x800

Pemberian vaksin Covid-19 Sinovac Tahap I bagi anggota Polri dan Bhayangkari di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, telah dimulai. Rencananya, pemberian vaksin ini akan berlangsung selama 4 hari, 8 -11 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi dibuka dengan penyerahan secara simbolis 200 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone kepada Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra.

Dari 200 dosis vaksin yang disiapkan, 150 dosis untuk anggota Polres Bone beserta Bhayangkari dan 50 dosis bagi personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan seluruh personilnya siap divaksin demi kelancaran dan keamanan dalam menjalankan tugas, sehingga implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dapat terwujud. Namun karena ketersediaan vaksin, lanjut dia, baru 50 personel Batalyon C Pelopor yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal untuk digunakan. Jadi saya berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin,” ujar Kompol Nur Ichsan Selasa 9 Maret 2021.

Sementara Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe’i mengaku tidak merasakan efek yang signifikan usai menjalani vaksin.

“Setelah divaksin saya tidak merasakan gejala atau efek yang berlebih. Saya hanya merasa sedikit mengantuk dan lapar, jadi saran saya sebelum menerima vaksin Covid-19 dianjurkan untuk tidur yang cukup dan makan terlebih dahulu sehingga efek dari kantuk dan lapar akibat vaksinasi dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menrgaskan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah termasuk dalam hal pemberian vaksin Covid-19.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona termasuk dalam hal kesiapan seluruh anggota Satbrimob Polda Sulsel untuk menerima vaksin Covid 19,” tegasnya.

“Selain untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas, kesiapan kami dalam menerima vaksin ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin Covid-19,” tandasnya.

Menanggapi kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan berharap dengan pelaksanaan vaksinasi, semua personil Polri di Polda Sulsel dan jajaran sudah ada anti bodi yang terbentuk di dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkit Covid-19.

Zulpan berpesan, meski sudah divaksin namun tetap harus menjaga protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan ketat, jangan menyangka meski sudah divaksin, prokes diabaikan, ingat istirahat yang cukup, terus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan harus berolahraga,” pesannya.

Kabid Humas juga berharap semua personil Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut divaksin, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Jangan takut, vaksin aman dan halal,” pungkas Kabid Humas. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *