banner 728x250

Taman Bermain RSUD Andi Makkasau Kini Lebih Luas dan Nyaman, Dilengkapi Buku Bacaan Anak

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus berbenah dan menunjukkan diri sebagai rumah sakit ramah anak.

banner 800x800

Jika sebelumnya RSUD menyiapkan tempat bermain representatif bagi anak, kini taman bermain ramah anak itu telah diperbaharui. Tujuannya agar anak tidak bosan saat datang berobat atau menunggu orang tuanya yang sedang berobat atau membesuk pasien.

Selain lokasinya lebih luas dan nyaman berada di ruang terbuka hijau, taman bermain ini juga dilengkapi koleksi buku bacaan anak yang full colour, sebagai wadah edukasi bagi anak serta dapat menunjang daya tarik anak untuk betah berada di taman bermain. Pihak RSUD juga menyiapkan sejumlah alat bermain seperti yang ada di wahana permainan anak pada umumnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeni Sari, Selasa (6/4/2021), mengungkapkan, selain mendukung Parepare sebagai Kota Layak Anak, pembenahan taman bermain merupakan bagian dari pengembangan pelayanan terutama peningkatan derajat kesehatan anak, dan untuk memenuhi hak dan perlindungan anak.

Ia menuturkan, hal itu juga sebagai solusi terkait adanya pembatasan anak-anak usia di bawah 12 tahun memasuki ruang perawatan yang ada di rumah sakit.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, Martha Iskandar menambahkan, taman bermain itu didasarkan pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 1333/Menkes/SK/XII/1999 tentang Standar Pelayanan Rumah Sakit.

“Anak-anak juga ada yang datang berobat di rumah sakit. Hal itulah yang mendasari diadakannya taman bermain tersebut, apalagi anak-anak tidak diperkenankan menjenguk. Kita buat suasana taman menjadi nyaman, sehingga anak bisa betah menunggu sambil bermain dan membaca buku,” jelas Martha. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *