banner 728x250

Lagi, PWI Sulsel Gelar UKW ke-22 di Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Setelah sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-21 di Kabupaten Pinrang, PWI Provinsi Sulawesi Selatan di bawah komando H. Agus Salim Alwi Hamu kembali menggelar UKW Angkatan ke-22, di Kota Parepare.

banner 800x800

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan H. Suwardi Thahir, melalui Ketua Seksi Pendidikan Ibrahim Manisi kepada wartawan di Parepare menjelaskan, waktu pelaksanaan UKW Angkatan ke-22 hingga saat ini masih tetap merujuk pada surat kesediaan Plt. Pengurus PWI Parepare-Barru dan Panitia Pelaksana UKW Parepare yang dikirim ke PWI Sulsel dan diteruskan kepada Direktur UKW PWI Pusat.

Dalam surat tersebut, katanya, Pengurus dan Panitia minta waktu pelaksanaan untuk pra UKW pada 25 Juni 2021. Sedang pelaksanaan UKW-nya, mereka minta 26-27 Juni 2021.

Suwardi Thahir yang juga masuk Tim Asesor Dewan Pers dari PWI Pusat mengatakan kepastian pelaksanaan UKW sesuai permintaan pengurus dan panitia pelaksana sangat tergantung pada kesiapan kelengkapan peserta yang jumlahnya minimal 6 kelas atau 36 orang peserta dan persyaratan lainnya.

“Jadi kepastian jumlah peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan dana, ditentukan Senin besok (21/6),” tegas mantan Pemred Harian FAJAR ini.

Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan ke-22 Parepare, Rusli Amirullah menjelaskan, telah mengirim 42 nama dan berkas peserta ke PWI Provinsi untuk diteruskan ke PWI Pusat dan Dewan Pers. Namun, ayah tiga anak yang ganteng ini belum bisa memastikan ke 42 orang peserta tersebut lolos berkas atau tidak.

“Admin UKW PWI Provinsi Sulsel, Ibu Ira menjanjikan kepastiannya baru akan diketahui pada Senin, 21 Juni 2021,” ujar mantan Pemred Harian PARE POS ini.

Suwardi Thahir menambahkan, jika UKW Angkatan ke-22 terlaksana di Kota Parepare, maka PWI Provinsi Sulawesi Selatan sudah tiga kali melaksanakan UKW di luar Kota Makassar. Pertama, di Sengkang Kabupaten Wajo. Kedua, di Bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang. Ketiga, di kota kelahiran Presiden RI ketiga BJ Habibie, Kota Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *