banner 728x250

Komitmen Tangani Covid-19, Pemkot Parepare Akan Bangun Covid Centre

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Sebagai bentuk komitmen kuat dalam upaya penanganan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan membangun Covid Centre di RSUD Andi Makkasau.

banner 800x800

Berbagai kebijakan telah dikeluarkan pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, salah satunya dengan membangun Covid Centre yang akan menjadi ruang perawatan pasien Covid-19.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, anggaran pembangunan Covid Centre di RSUD Andi Makkasau Parepare menggunakan Dana Insentif Daerah Tahun 2021.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kuat Pemerintah Daerah Kota Parepare dalam menangani Covid-19,” ujar Walikota berlatar belakang profesional hukum itu.

Pemerintah daerah juga melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan dan PPKM diambil sebagai langkah strategis dalam menyelamatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” katanya.

Termasuk berkomitmen agar program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 segera disalurkan sesuai rencana.

“Seperti bantuan yang digulirkan pemerintah melalui Kemensos, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan oleh pemerintah daerah, itu harus disalurkan sesuai rencana,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah akan bekerja optimal dalam pemulihan ekonomi, namun demikian protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Penerapan protokol kesehatan, kata dia, harus menjadi budaya baru yang ditumbuhkan oleh seluruh pihak untuk bangkit kembali dengan menciptakan peluang-peluang baru di era adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya mengajak semua pihak bersinergi untuk membangun kembali perekonomian. Sinergi dengan seluruh elemen mampu menggerakkan ekonomi kembali di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *