banner 728x250

Wali Kota Parepare Gencar Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menegaskan, sejauh ini Pemerintah Kota terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 guna membangun Herd Immunity di Kota Parepare.

banner 800x800

Taufan Pawe juga menyatakan mendukung penuh Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

Wali Kota dua periode itu mengatakan, program tersebut merupakan langkah tepat dalam upaya menangani persoalan kasus Covid-19 yang terus melonjak.

“Pemerintah kota Parepare mendukung kebijakan Presiden soal target vaksin. Sampai sejauh ini kami menggencarkan vaksinasi untuk mengatasi masalah Covid-19,” kata Taufan Pawe, Jumat (20/8/2021).

Salah satu upaya Pemkot Parepare, kata dia, yakni bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam pelaksanaan program kebut vaksin.

“Program kebut vaksin telah dilaunching bulan lalu yang dimana menyasar kalangan milenial. Kita punya target setiap hari. Tempat pelaksanaan vaksinasi pun di beberapa wilayah. Salah satunya di Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie. Dalam pelaksanaannya warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Taufan Pawe pun berharap dengan masyarakat berpartisipasi untuk divaksin Covid-19. Sebab, dengan vaksin penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat. Segeralah untuk vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pinta Taufan Pawe.

Plt. Direktur RS Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin sebelumnya mengatakan, vaksinasi merupakan kegiatan yang serentak dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan bertema ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’. Namun, khusus Parepare berinisiatif menyasar generasi milenial.

“Untuk hari pertama saat launching ini, kami sediakan 50 kuota,” ujar dr Mahyuddin.

Usai divaksin, para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa vitamin dari manajemen rumah sakit.

Sementara, untuk kuota vaksin lanjutan, Provinsi Sulsel akan menyalurkan secara bertahap.

“Kita berikan merchandise kepada anak-anak yang sudah mengantre dan kita daftar namanya, serta akan kami hubungi jika stok vaksin sudah tersedia. Tujuannya agar mengantisipasi terjadinya kerumunan,” papar Mahyuddin.

Mahyuddin berharap, dengan adanya vaksinasi untuk generasi milenial ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *