banner 728x250

Pemkot Parepare Bersinergi Unhas Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare terus bersinergi dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Kota Parepare.

banner 800x800

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) antara Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dengan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Unhas, Makassar, Kamis (2/9/2021).

Kerja sama ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengemukakan, kerja sama dengan Unhas ini adalah wujud sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare. Taufan menekankan, kerja sama Pemkot Parepare dengan Unhas selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare.

“Jadi bersama dengan Unhas, kami mensinergikan kemampuan dan fungsi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Parepare. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan pengetahuan, serta teknologi untuk pembangunan sumber daya di Parepare,” ungkap Taufan yang merupakan doktor ilmu hukum lulusan Unhas.

Kerja sama yang berdurasi lima tahun ini adalah untuk penyelenggaraan program di bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat.

Selain dengan Parepare penandatanganan MoU juga dilakukan Unhas dengan Kabupaten Pangkep, Kabupaten Luwu Utara, PMI Sulsel, LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Bank Sulselbar.

Ikut hadir mendampingi Wali Kota Parepare dalam penandatanganan MoU, yakni Sekda Parepare Iwan Asaad, Asisten I Amina Amin, Asisten II Suriani, Kepala Bappeda Samsuddin Taha beserta jajaran, Kabag Hukum, dan Kabag Pemerintahan Pemkot Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *