banner 728x250

Peringati Hari Rabies Sedunia, Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang Gelar Vaksinasi Rabies untuk Hewan Peliharaan

banner 120x600
banner 468x60

PINRANG, KLUPAS.COM – Memperingati Hari Rabies sedunia yang jatuh pada 28 September 2021, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang menggelar vaksinasi Rabies bagi hewan peliharaan jenis Anjing, Kucing dan Kera.

banner 800x800

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Ir Ilyas, Selasa (28/9/2021).

Ilyas mengungkapkan, hari rabies sedunia yang setiap tahun diperingati pada 28 September dimaksudkan sebagai kampanye global agar masyarakat sadar akan bahaya penyakit rabies ini.

Vaksinasi rabies ini dipusatkan di Kelurahan Siparappe, Kecamatan Watang Sawitto, dengan menggandeng Balai Besar Veteriner Maros.

Ilyas mengingatkan, masyarakat diminta sadar akan bahaya penyakit rabies walaupun di Pinrang masih nihil kasus rabies yang menyebabkan kematian.

Hari Rabies sedunia yang mulai diperingati sejak tahun 2007 merupakan tanggal lahir dari Emile Roux (28 September 1895) yang merupakan penemu vaksin Rabies yang menyelamatkan banyak jiwa yang terkena gigitan anjing gila.

Hari Rabies sedunia tahun 2021 mengangkat tema “Rabies: Fact, Not Fear” dimaksudkan untuk mengkampanyekan bahwa rabies adalah penyakit yang ada disekitar kita serta dapat dicegah dengan vaksinasi. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *