banner 728x250

Taufan Pawe Tampil Menginspirasi di Program Good Morning Indonesia, Bangun Parepare dengan Cinta

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali diundang oleh stasiun televisi nasional MNC Grup untuk tampil dalam program Good Morning Indonesia, Jumat (10/9/2021).

banner 800x800

Taufan Pawe diundang untuk menginspirasi masyarakat Indonesia dalam mengulas kebijakan dan program dalam membangun Parepare karena ‘Cinta’.

Taufan Pawe mengatakan, pembangunan di pemerintahannya dimaknai kecintaannya terhadap masyarakat Parepare, Sulsel dan Republik Indonesia.

Cinta yang diinspirasikan oleh tokoh dunia, putra kelahiran Parepare Prof BJ Habibie yang menjadi inspirator TP dalam membangun Kota bertajuk “Kota Cinta BJ Habibie”.

Banyak ikonik dibangun terilhami dari BJ Habibie dan Ainun. Seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, RS dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Masjid Terapung BJ Habibie, dan segera hadir perguruan tinggi negeri Institut Teknologi BJ Habibie.

Ikonik ini, kata Taufan Pawe, menjadi daya tarik Parepare, sekaligus mendukung visi dan misi dalam mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dan sejalan dengan Teori Telapak Kaki.

“Teorinya bagaimana menarik orang banyak datang ke Parepare karena ada magnet atau daya tarik. Magnet dimaksud ada pada tiga pilar yakni sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan sektor pariwisata,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Taufan pada awal 2021 sudah mencanangkan Tahun Pemulihan Ekonomi di Parepare. Dia mendorong sektor-sektor ekonomi untuk bangkit di masa pandemi, termasuk UMKM untuk menggeliat.

Tapi dia mengingatkan pandemi belum berakhir, karena itu upaya pemulihan ekonomi harus dibarengi dengan penegakan protokol kesehatan ketat.

Berbagai upaya dilakukan untuk kembali menghidupkan ekonomi, seperti mulai melonggarkan aktivitas berusaha pelaku usaha, dunia usaha, UMKM, seniman, dan aktivitas usaha lainnya. Tapi kuncinya, protokol kesehatan.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengungkap tentang visi jangka panjangnya dalam penanganan pandemi Covid-19. Yakni membangun sebuah pusat pelayanan Covid-19 terintegrasi, Covid Centre di Parepare.

“Dalam upaya penanganan Covid 19 ini, Pemerintah Kota Parepare akan membangun Covid Centre di RSUD Andi Makkasau Parepare. Itu dengan menggunakan Dana Insentif Daerah Tahun 2021,” kata dia.

Visinya ini juga yang mengantar Taufan Pawe diganjar penghargaan sebagai pemimpin visioner, kategori tertinggi Best Overall di ajang Indonesia Visionary Leader 2021 yang diadakan MNC Group.

Di penghujung program Good Morning Indonesia, Taufan yang bergelar doktor ilmu hukum ini mengingatkan soal pentingnya integritas. Karena integritas juga adalah bagian dari cinta.

“Kita harus punya integritas. Integritas juga adalah cinta. Membangun karena integritas dan cinta akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *