banner 728x250

Ali Topan Penggiat Lingkungan Asal Pinrang Terima Penghargaan Kalpataru dari KLHK

banner 120x600
banner 468x60

PINRANG, KLUPAS.COM – Penganugerahan Kalpataru oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, akan digelar beberapa hari ke depan.

banner 800x800

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, Ir. Sudirman, Selasa (5/10/2021).

Dalam penganugerahan itu, secara khusus salah seorang pemuda asal Kabupaten Pinrang, Ali Topan akan menerima penghargaan pemuda inspiratif untuk advokasi lingkungan.

Penghargaan ini, kata Sudirman, adalah kali pertama diterima untuk penggiat lingkungan hidup asal Kabupaten Pinrang. Untuk itu, Ia berharap agar muncul pemuda-pemuda lain yang peduli akan lingkungan hidup.

Menurutnya, gerakan seperti yang dilakukan Ali Topan adalah jawaban atas permasalahan kompleks seputar sampah. Diantaranya sampah dapat dijadikan sumber penghasilan dan tidak dipandang lagi sebagai momok dan permasalahan.

“Gerakan seperti ini harus selalu distimulasi, agar masyarakat sadar akan kewajibannya untuk menjaga lingkungan hidup,” ungkap Sudirman.

Olehnya itu, Sudirman berpesan agar setelah menerima penghargaan ini, Ali Topan semakin bersemangat untuk melakukan usaha-usaha pelestarian lingkungan hidup.

“Kami harap Ali tidak cepat berpuas diri akan apa yang diraih, namun lebih giat lagi dalam upaya pelestarian lingkungan,” pungkas Sudirman. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *