banner 728x250

Gerak Cepat Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Kencang

banner 120x600
banner 468x60

PINRANG, KLUPAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana angin kencang di Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (16/10/2021) sore kemarin.

banner 800x800

Bantuan logistik diserahkan kepada para korban sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Pinrang kepada para korban yang terdampak bencana.

Kepala BPBD Kabupaten Pinrang, Mattalatta mengungkapkan, selain menyalurkan bantuan logistik, Tim dari BPBD juga ikut serta dalam proses evakuasi pasca bencana yang terjadi jelang petang kemarin.

Sebagai informasi, hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Pinrang, Sabtu kemarin mengakibatkan sejumlah rumah warga dan tempat ibadah di Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua mengalami kerusakan.

Berdasarkan data BPBD setempat, sebanyak 16 rumah warga mengalami rusak ringan dan 2 rumah warga mengalami rusak berat, termasuk satu masjid mengalami kerusakan di bagian kubah.

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid sebelumnya telah menginstruksikan kepada jajarannya agar melakukan kesiapsiagaan terhadap dampak bencana hidrometeorologi, yakni bencana yang dampaknya dipicu oleh kondisi cuaca dan iklim dengan berbagai parameternya, seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang yang berpotensi melanda wilayah Kabupaten Pinrang.

Kesiapsiagaan bencana ini merupakan salah satu upaya dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana alam di tengah musim penghujan atau cuaca ekstrem khususnya di wilayah Kabupaten Pinrang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *