banner 728x250

Parepare Zero Kasus Covid-19, Taufan Pawe Apresiasi Perjuangan Nakes dan Kepatuhan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penyebaran kasus Covid-19 di Kota Parepare terus melandai, berdasarkan data per tanggal 12 Oktober 2021, saat ini zero atau tidak ada kasus positif di Parepare.

banner 800x800

Hal itu beriringan dengan angka kesembuhan yang terus meningkat, dan angka kematian yang menurun. Bahkan angka reproduksi efektif (Rt) saat ini sangat terkendali yaitu 0.01.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rahmawaty Natsier membenarkan bahwa kasus positif Covid-19 sudah tidak ada di Parepare.

“Iya, saat ini Parepare zero kasus positif Covid-19,” ujar Rahmawaty, Rabu (13/10/2021).

Meski demikian, kata dia, testing dan tracking akan tetap masif dilakukan, tujuannya untuk memastikan penyebaran Covid-19 di Kota Parepare sudah aman dan terkendali.

“Kami tetap lakukan testing dan tracking untuk memastikan penyebaran Covid-19 dapat terkendali, dan terus melandai,” terang Rahmawaty.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, turunnya jumlah kasus covid-19 di Parepare tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Parepare terus menurun. Itu berkat perjuangan tenaga kesehatan yang mesti mendapat apresiasi tinggi, serta peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Menurut Walikota Parepare dua periode itu, penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Ia mengajak masyarakat yang belum vaksinasi agar mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

“In Sha Allah ketika masyarakat Kota Parepare telah menjalani vaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity, kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali dan akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *