banner 728x250

Tudang Sipulung Bersama KTNA, Taufan Pawe Bahas Wacana Asuransi Terhadap Rumah Nelayan dan Petani

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Tudang Laongruma atau Tudang Sipulung Musim Tanam 2021-2022 bersama Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), di Rumah Kembar Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Kamis (7/10/2021).

banner 800x800

Taufan Pawe mengatakan, Tudang Sipulung merupakan budaya Bugis yang perlu tetap dipelihara dengan baik. Dimana merupakan wadah bagi KTNA untuk merumuskan dan juga berdiskusi tentang wacana dan tindak lanjut pengembangan pertanian dan nelayan di Kota Parepare.

“Ini saya pikir sebuah acara yang sangat luar biasa digelar, apalagi dalam tudang sipulung ini para anggota KTNA berdiskusi bersama untuk mencari metodologi dan juga inovasi pengembangan pertanian dan perikanan yang akan datang, bahkan saya tadi mendengar ada beberapa pemikiran-pemikiran mereka untuk menjadi prioritas jangka panjang,” urainya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare saat ini telah memberikan asuransi terhadap lokasi pertanian dan alat perikanan, termasuk berpikir kedepannya untuk memberikan asuransi rumah bagi petani dan nelayan.

“Kami sementara pikirkan bagaimana memberikan asuransi terhadap rumah para nelayan dan petani kita di Parepare, wacana dan keinginan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakatnya, namun itu tentunya masih butuh kajian lebih mendalam,” katanya.

Dia berharap, agar kegiatan yang dilaksanakan kedepannya dapat lebih dijaga dan ditata dengan baik, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

“Karena ini masih suasana pandemi Covid-19, maka kami memberikan penegasan dan mengimbau secara ketat agar menjaga protokol kesehatan dengan baik,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *