banner 728x250

Wali Kota Parepare Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Wakil Walikota Pangerang Rahim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah/2021 Masehi. Kegiatan itu digelar di Masjid Besar Al Irsyad, Jalan Andi Sinta, Senin (18/10/2021).

banner 800x800

Perayaan Maulid diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Menghadirkan penceramah Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, H. Hasid Hasan Palogai, Maulid mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW Mewujudkan Umat yang Peduli dan Cinta Damai”.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengaku, memilih Masjid Besar Al Irsyad sebagai tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW karena menyimpan banyak kesan dan kenangan saat masa kecilnya.

“Selain itu, Masjid Besar Al Irsyad juga merupakan salah satu tempat yang merupakan pondokan hafiz Alquran. Hal ini jadi alasan kenapa saya ingin maulid dilaksanakan di sini,” ujarnya.

Menurut Taufan Pawe, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita harus syukuri, saat ini peringatan maulid sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana saat ini Parepare masuk zona hijau penyebaran virus corona. Kondisi ini harus dipahami sebagai ujian memperkuat diri, jadi mari terus bershalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” ajak Taufan Pawe.

Dalam siraman rohaninya, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, H. Hasid Hasan Palogai menyampaikan, pemimpin yang baik adalah manusia yang mampu menjaga akhlak dan perilakunya.

“Kenapa Rasulullah diutus dimuka bumi? Itu sesungguhnya untuk memperbaiki akhlak manusia. Sejatinya, pemimpin itu adalah orang yang memiliki akhlak dan perilaku terpuji,” ujarnya.

Hasid juga berpesan kepada jamaah Maulid agar menanam kebajikan bukan untuk pribadi, tapi mesti berdampak pada banyak orang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *