banner 728x250

Bupati Enrekang Buka Expo Bangkit UMKM 2023

banner 120x600
banner 468x60

ENREKANG, KLUPAS.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando membuka secara resmi Expo UMKM di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Rabu malam, 8 Februari 2023.

Bupati hadir didampingi sejumlah kepala OPD, Owner Wisata Maballo Rasyid Rahim, serta jajaran forkopimda.

banner 800x800

Acara bertajuk ‘Expo Bangkit UMKM 2023’ ini, digelar oleh Maballo bekerjasama dengan Pemda. Expo akan berlangsung hingga 12 Maret 2023.

Panitia yang diwakili oleh Sekretaris Alle Saleha, S.Pd.,M.Pd menyampaikan, Expo UMKM 2023 digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-63 Kabupaten Enrekang.

Event ini diramaikan oleh 80 stand UMKM. Terdiri dari 47 UMKM lokal Enrekang, dan sisanya dari luar.

“Ada pasar malam, kuliner, aksesoris, fashion, dan yang paling ramai wahana permainan anak,” jelasnya.

Bupati Enrekang mengapresiasi digelarnya event ini. Ia mengajak masyarakat untuk datang bersama pasangan, anak-anak, dan kerabat, baik di Enrekang maupun dari luar daerah.

“Alhamdulillah, saya menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua yang ingin membawa Enrekang menjadi lebih baik lewat event-event positif seperti ini. Khususnya keluarga besar Maballo,” kata MB.

Bupati dua periode ini optimis, dengan event seperti ini, banyak manfaat yang bisa diperoleh. UMKM lokal hidup dan berpenghasilan, warga memperoleh hiburan yang menyenangkan serta barang-barang dengan harga terjangkau.

“Yang juga penting, ada muatan pendidikan bisnis di Expo ini. UMKM kita juga bisa belajar, bagaimana persaingan usaha yang sehat, strategi penjualan, dan masih banyak lagi,” urai Bupati.

Expo ini akan berlangsung selama sebulan lebih. Disaat bersamaan, sejumlah kegiatan akan digelar dalam memperingati HUT ke-63 Enrekang. Sementara pada awal Maret ribuan warga Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan akan menghadiri Musywil di Enrekang. Sehingga sebulan kedepan, Kabupaten Enrekang akan dipadati pengunjung.

Bupati optimis hal ini bisa memutar perekonomian masyarakat. Utamanya pelaku usaha kecil-menengah. Sehingga membawa kesejahteraan masyarakat, sebagaimana visi-misi Enrekang Emas. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *