banner 728x250

Kepala Pasar Lakessi Sosialisasikan Rencana Relokasi Pedagang di Luar Gedung

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Meski baru saja ditunjuk sebagai Kepala Pasar Lakessi, Muh Ramlan langsung tancap gas melakukan pembenahan-pembenahan. Salah satunya dengan melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang yang selama ini menjual di luar gedung untuk direlokasi masuk ke dalam los yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Parepare.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini carut marut persoalan di pasar lakessi khususnya penataan pedagang di area belakang pasar lakessi yang terkesan sangat jorok dan kumuh tak kunjung bisa diselesaikan. Meski sebelumnya telah direlokasi ke dalam gedung, namun perlahan area belakang pasar kembali dipenuhi oleh pedagang.

banner 800x800

Olehnya itu, untuk mengoptimalkan penertiban pedagang di area belakang pasar, kata Ramlan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para pedagang yang selama ini menjual di belakang pasar, supaya pada saat dilakukan relokasi nantinya (ke los di dalam pasar) tidak ada kegaduhan di kalangan pedagang.

“Maksud dan tujuan kami bahwa tanggal 25-26 Februari 2023 itu adalah relokasi pedagang ke los yang kami sudah sediakan. Masalah di belakang pasar, itu merupakan persoalan yang sudah ada sebelum saya diamanahkan menjadi Kepala Pasar Lakessi,” kata Ramlan, Kamis, 23 Februari 2023.

Sehingga pada saat relokasi nanti, kata dia, pihaknya akan menyiapkan pengamanan untuk membantu melakukan penertiban pedagang.

Ia menjelaskan, relokasi itu nantinya berdasarkan zoning. Artinya, ada pengaturan-pengaturan nantinya berdasarkan jenis jualan, sehingga penjual itu akan tertata dengan baik.

“Alhamdulillah, setelah kami lakukan sosialisasi ke penjual (di belakang pasar) dia bersedia bahkan mereka sebenarnya minta kapan mau dipindahkan,” terang pria yang baru saja dipercaya sebagai Kepala Pasar Lakessi pada 27 Januari 2023 lalu.

“Pasar sekarang ini berbenah untuk menuju kebaikan. Kita lakukan penataan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya penjual. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot