banner 728x250

Mitra Fakhruddin Salurkan 157 Beasiswa KIP di UNM, Dihadiri Bupati Enrekang

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Sebanyak 157 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2022. Beasiswa ini merupakan perjuangan anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, lewat jalur aspirasi melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek Dikti) RI.

Beasiswa KIP tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, didampingi Mitra Fakhruddin dan Bupati Enrekang Muslimin Bando. Acara ini berlangsung di Ballroom Teather Pinisi UNM Lantai 3, Kamis, 16 Februari 2023.

banner 800x800

Pada kesempatan tersebut, Prof Husain Syam mengapresiasi Komisi X DPR RI Mitra Fakruddin MB, beasiswa ini merupakan kali kedua diberikan untuk mahasiswa UNM.

Rektor UNM dua periode ini menilai beasiswa KIP merupakan bentuk perjuangannya sebagai upaya memberi ruang kepada semua anak bangsa merasakan pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya kira ini merupakan perjuangan yang amat mulia karena dengan langkah ini mampu meringankan dan memberi ruang, melalui jalur ini kita menyelamatkan anak bangsa untuk berproses di perguruan tinggi,” ungkapnya.

Guru besar di bidang pertanian itu pun berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa agar mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk lebih giat belajar, karena tidak memikirkan lagi biaya pendidikan.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat lagi belajar, kalian tidak perlu lagi risau memikirkan biaya kuliah, belajar dengan baik dan percayalah dengan pendidikan membuat orang keluar dari kemiskinan dan membuat orang bermartabat, dan bisa mengubah kehidupan kita,” tegasnya.

Sementara itu, Mitra Fakruddin menyampaikan, penyerahan beasiswa ini merupakan perjuangan DPR RI Komisi X karena ingin melihat semua anak bangsa bisa melanjutkan pendidikan tanpa beban dan tidak ingin melihat ada anak bangsa yang putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

“Ini kali kedua kita menyerahkan program KIP Kuliah di UNM, tahun lalu kita serahkan 124, tahun ini 157, tentu ini bisa memberi motivasi bagi adek-adek saya untuk lebih giat lagi mengasah kemampuannya,” tegasnya.

MB menyampaikan apresiasi, baik kepada Rektor Prof Husain maupun Mitra Fakhruddin yang tak lain adalah putranya. “Pendidikan adalah investasi nomor satu. Dan menjadi faktor penting peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” tegas MB.

Bupati juga berharap, beasiswa KIP juga dapat menjangkau lebih banyak penerima. Utamanya bagi warga Massenrempulu. Baik di UNM maupun di kampus lainnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Cabang BNI Makassar, Ichsan Iskandar dan seluruh pimpinan dalam lingkup UNM, serta para orang tua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot