banner 728x250

Muslimin Bando Minta Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIMEN Tingkatkan Akreditasi

banner 120x600
banner 468x60

ENREKANG, KLUPAS.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando mengharapkan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) meraih akreditasi sebaik-baiknya.

Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas, akan menghasilkan lulusan dan SDM Enrekang yang kompeten. Ini penting sebagai salah satu faktor yang menentukan kesuksesan pembangunan. Khususnya di sektor pariwisata dan tenaga kerja yang tengah digalakkan Pemda.

banner 800x800

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri Assessmen Lapangan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNIMEN, oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM-DIK).

Acara pembukaan Assesmen Lapangan berlangsung di ruang BPH UNIMEN, Kamis, 9 Februari 2023.

Bupati didampingi Rektor Dr. Yunus Busa, serta dihadiri oleh Asesor 1 LAM-DIK Dr. Dra. Sri Surachmi W. M.Pd. dan Asesor 2 Suryadi, SS. M.Ed. Ph.D.

Saat ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris hanya berakreditasi C. Paling rendah diantara prodi-prodi lainnya. Sehingga sangat urgen untuk ditingkatkan segera.

“Kita sangat butuh SDM bahasa Inggris yang kompeten, sehingga pendidikan bahasa Inggris juga harus berkualitas,” jelas Bupati.

SDM yang cakap berbahasa asing, menunjang pembangunan daerah. Di sektor pariwisata misalnya, butuh SDM yang menguasai minimal Bahasa Inggris. “Kita sedang mengembangkan banyak destinasi wisata unggulan. Beberapa sedang viral dan sedang ramai-ramainya pengunjung,” papar MB.

Kita juga banyak mengirim tenaga kerja ke luar negeri di berbagai bidang keahlian. Seperti ke Arah Saudi dan Qatar. Sementara UNIMEN baru saja mengirim 18 orang mahasiswa ke Thailand.

“Karenanya saya berharap UNIMEN bekerja keras agar dapat akreditasi yang maksimal di prodi ini. Tapi saya juga meminta asesor tidak ragu memberikan akreditasi apa adanya sesuai fakta lapangan,” tegas MB.

Asesor 1 Sri Surachmi menyampaikan apresiasi atas kehadiran MB pada Assessmen Lapangan tersebut. Ia juga kagum karena Bupati mengenal secara detail produk ini, beserta keunggulan dan kendala-kendalanya.

“Itu menunjukkan perhatian bupati sangat besar pada pendidikan. Khususnya pada kualitas SDM masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNIMEN berakreditasi C. Prodi ini diperkuat oleh 10 SDM dosen. 8 diantaranya sedang melanjutkan studi doktor. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot