banner 728x250

Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan ke masyarakat, pasca bencana banjir yang melanda Parepare pada Rabu malam, 1 Februari 2023.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, langsung menginstruksikan jajarannya untuk turun ke titik yang terdampak, memberikan bantuan baik berupa makanan jadi, obat-obatan serta mendata kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir bah ini.

banner 800x800

Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca mengungkapkan, pihaknya sejak kemarin sudah bergerak untuk mendata kebutuhan korban banjir di Parepare. Saat ini, kata dia, bantuan yang sudah tersalurkan merupakan makanan jadi dan bantuan natura.

“Tim masih berkerja untuk menyalurkan bantuan. Saat ini yang sementara kita salurkan yaitu makanan jadi yang dimasak di dapur umum dan bantuan natura,” kata Hasan Ginca, Kamis, 2 Februari 2023.

Hasan menyebut, bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko siaga yang sudah didirikan di setiap kelurahan yang terdampak banjir.

“Kita utamakan di tiga posko yang terdampak banjir, yaitu Posko Tegal, Palem dan Savaraz. Sampai saat ini masih kami salurkan,” ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan sekira 575 paket makanan ke tiga posko tersebut.

“Ada juga bantuan dari Pemprov Sulsel yakni 100 paket makanan, satu ton beras, 100 dus indomie dan 100 dos air mineral,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihak-pihak terkait masih melakukan pendataan jumlah korban bencana banjir tersebut. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot