banner 728x250

Pemkot Parepare Imbau Warga Menengah ke Atas Tak Konsumsi Minyak Goreng Subsidi

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Menyikapi persoalan pasokan minyak curah dan MinyaKita semakin menipis, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) mengimbau kepada masyarakat kalangan menengah ke atas, tidak memakai minyak goreng (migor) subsidi.

Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur mengatakan, kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan dengan menyalurkan minyak goreng subsidi, untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah.

banner 800x800

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, melalui Tim Dinas Perdagangan, akan terus mengawasi penyaluran minyak goreng di pasaran agar harga dan peruntukannya bisa tepat sasaran, yaitu untuk minyak goreng premium diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke atas, sementara minyak curah dan minyakita diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Tapi sebenarnya minyak curah ini atau minyak subsidi ini untuk masyarakat menengah ke bawah bukan menengah ke atas. Jadi ini nanti, kita akan kumpulkan semua distributor dan mengawasi penyalurannya ke beberapa pengecer, agar pengecer menjual tepat dengan harganya dan betul-betul tepat sasaran penyalurannya,” terangnya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terkait ketersediaan minyak goreng premium dan dipastikan masih aman untuk wilayah Kota Parepare.

“Saya sudah cek semua ke distributor, minyak goreng tidak langka di Parepare. Cuma masyarakat menengah ke atas ikut juga membeli minyak kita, dan minyak curah yang subsidi. jadi inilah yang salah sasaran,” pungkasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot