banner 728x250

Pinrang Expo 2023, Dorong Tumbuh Kembangnya UMKM

banner 120x600
banner 468x60

PINRANG, KLUPAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang terus mendorong tumbuh kembangnya UMKM dalam mengembangkan produk unggulan lokal, salah satunya melalui Pinrang Expo 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-63, yang dibuka langsung Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr H.A. Aslam Patonangi SH MSi.

banner 800x800

Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang, Agus Wiyaka mengungkapkan, Pinrang Expo 2023 melibatkan beberapa pihak diantaranya BUMN, BUMD, Perbankan, pihak Swasta, Komunitas, Sekolah, OPD, Instansi vertikal, Organisasi Mayarakat, UMKM yang ada di Pinrang dan kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Agus mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang promosi bagi para pelaku usaha dan juga bagi pemerintah daerah untuk menarik investor berinvestasi di berbagai macam sektor unggulan di Kabupaten Pinrang.

“Kami berharap gelaran ini (Pinrang Expo) dapat dijadikan peluang untuk menarik investor dan pengembangan usaha para pelaku UMKM,” kata Agus, Selasa, 21 Februari 2023.

Dikatakannya, keterlibatan OPD merupakan wujud dari upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam memastikan layanan publik dapat diterima masyarakat dengan baik.

Hal ini, kata dia, ditunjukkan dengan keberadaan stand Mall Pelayanan Publik yang melayani 300 lebih jenis layanan termasuk layanan perijinan.

Selain itu, lanjut dia, pada gelaran ini juga disediakan layanan mobile diantaranya mobil perpustakaan keliling, mobil layanan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perindagem, DP2KBP3A serta mobil layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Pinrang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot