banner 728x250

Taufan Pawe Bersama Jajaran Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama jajarannya turun memantau lokasi yang terkena dampak banjir yang terjadi pada Rabu, 1 Februari 2023 lalu.

Taufan Pawe turun ke lokasi didampingi Wakil Walikota, para asisten, staf ahli, SKPD terkait, camat dan lurah, mengunjungi lima titik lokasi bencana, sekaligus menyapa masyarakat yang terdampak.

banner 800x800

Usai melakukan pantauan, Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan bahwa musibah banjir kali ini memang sangat memprihatinkan dibanding yang terjadi pada akhir 2022 lalu.

Taufan mengatakan, tingkat kesadaran semua komponen masyarakat yang melibatkan diri untuk membantu meringankan para korban. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas hal itu dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hal tersebut.

“Saya sudah melihat langsung tingkat kerusakan dan keparahan yang terjadi. Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, Pemkot Parepare akan menyalurkan bantuan dan meringankan kerugian yang dialami para korban,” kata Taufan Pawe, Minggu, 5 Februari 2023.

Taufan Pawe menjelaskan, saat ini tim verifikasi dan tim assesments memvalidasi data para korban.

“Saya prihatin dengan melihat karakteristik Kota Parepare, di mana Parepare menjadi titik temu air sehingga mengakibatkan banjir,” bebernya.

Taufan mengungkapkan, setelah melakukan pencermatan pihaknya merasa perlu dilakukan evaluasi lebih jauh terkait keberadaan pengembang di Parepare.

“Saya akan membentuk tim khusus untuk melakukan pencermatan bahwa pengembang tetap diberikan ruang sebesar-besarnya, tapi harus memperhatikan dan menjaga lingkungan di sekitarnya demi keselamatan masyarakat,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot