banner 728x250

Taufan Pawe Dorong Pengurus Masjid dan Mubalig Terus Bergerak Majukan Daerah dan Umat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri Rapat Koordinasi Pengurus Masjid dan Para Muballigh se-Kota Parepare, di Gedung Islamic Centre Parepare, Sabtu, 18 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema “Berkah Berzakat : Makmurkan Masjid, Berdayakan Zakat”.

banner 800x800

Taufan Pawe mengatakan, wadah ini tentunya sebagai fasilitas untuk saling menyampaikan informasi, saling bertukar pikiran mencari metodologi, pola atau apapun itu, untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita semua bersama-sama menjaga identitas Parepare karena itu tanggung jawab kita semua. Parepare selalu mendapat apresiasi dari pemerintah pusat karena pembangunan fisik dan keumatan berjalan seiringan, dan berbanding lurus,” katanya.

Taufan Pawe menjelaskan, sebagian besar peradaban Islam lahir melalui masjid. Pengelolaan masjid dan manajemen masjid, kata dia, yang dapat melahirkan peradaban Islam yang mentransformasi nilai-nilai Islam yang diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini diperlukan edukasi, informasi, dan literasi. Kita juga harus masih bergerak dan melangkah dalam membangun ummat, karena tidak cukup dengan seorang wali kota saja,” ungkapnya.

Taufan Pawe mengungkapkan, Masjid juga sebagai rumah ibadah muslim yang mempertemukan pemikir dan cendekiawan Islam, dan saling berbagi konsep maupun pemikiran dalam mengembangkan masyarakat Islam.

“Mari bersama-sama kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kita semua pemikir muslim dan muslimah brilian, yang bekerja untuk memajukan daerah dan umat,” tandas Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Dalam kesempatan tersebut, Taufan Pawe menerima penghargaan dari Baznas Provinsi Sulsel. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot