banner 728x250

Lewat Pasar Murah, Pemkot Parepare Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Terpenuhi Selama Ramadan Hingga Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kembali melaksanakan program pasar murah sebagai langkah strategis menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Pasar murah kali ini digelar pada dua titik di Kecamatan Bacukiki. Titik pertama berlangsung pada pukul 09.00 sampai 12.00 wita yang dipusatkan di Lapangan Lompoe, dan titik kedua dipusatkan di Kelurahan Lemoe pada pukul 13.00 sampai 15.00 wita.

banner 800x800

Berbagai komoditi dijual di pasar murah itu diantaranya, beras, minyak goreng, telur ayam, daging ayam, gula, terigu, cabe dan sayuran segar dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga di pasar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjelaskan, pasar murah ini serentak digelar di empat Kecamatan. Pemerintah Kota Parepare programkan pasar murah ini sebagai bukti nyata hadir di tengah-tengah masyarakat saat beberapa komoditi bahan pokok alami kenaikan terlebih saat bulan suci ramadan ini.

“Langkah ini sebagai upaya bagaimana rakyat saya dalam suasana ramadan bahkan hingga idul fitri dapat memenuhi kebutuhan pokoknya maka menginstruksikan jajaran agar kita hadir meringankan bebannya dengan menyediakan beberapa komoditi bahan kebutuhan pokok yang harganya jauh lebih murah,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, selain membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, tujuan pasar murah itu adalah untuk menekan laju inflasi.

“Kita ingin membuktikan bahwa inflasi di Parepare rendah dan terkendali melalui pasar murah ini, dan kalau itu terjadi maka kelihatan kemampuan masyarakat dan ketersediaan barang dan jasa ada,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot