banner 728x250

Taufan Pawe Bersama Pangerang Rahim Persembahkan Piala Adipura 2022 untuk Masyarakat Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar penjemputan Piala Adipura 2022, di Titik Kembali Nol, Jalan Mattirotasi Baru, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, 1 Maret 2023.

Piala Adipura diterima oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

banner 800x800

Taufan Pawe mengungkapkan, penghargaan itu adalah momen terakhirnya bersama Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim untuk mempersembahkan Adipura bagi masyarakat Parepare. Ini merupakan Piala Adipura kelima di masa kepemimpinan TP.

“Tidak terasa Delapan bulan lagi saya akan meninggalkan Kota Parepare ini secara tugas dan amanah. Tapi jiwa dan pikiran saya tidak bisa dipisahkan dengan Parepare dan masyarakat Parepare,” ujarnya.

Taufan Pawe mengatakan, keberhasilan Kota Parepare mendapatkan Piala Adipura tidak lepas dari kerja-kerja kolektif dalam tata kelola kebersihan dan lingkungan hidup di Kota Cinta Habibie Ainun.

“Saya hanya berkemampuan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, tanpa kecuali. Kebersihan dan keindahan kota itu tidak terlepas dari kerja-kerja semua pihak secara kolektif dalam tata kelola lingkungan,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode itu menuturkan, capaian Piala Adipura patut dibanggakan lantaran indikator penilaiannya sangat banyak dan cukup selektif. Harus memenuhi banyak indikator agar suatu daerah mendapat penghargaan itu. Diantaranya bagaimana kebersihan dan keindahan kota itu tidak terlepas dari tata kelola lingkungan. Juga tidak kalah pentingnya bagaimana menyiapkan dan menjaga ruang terbuka hijau.

“Terima kasih kepada semua jajaran satuan kerja perangkat daerah, unit-unit kerja yang ada yang ikut terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam tata kelola kebersihan dan lingkungan hidup di Kota Parepare,” pungkas Ketua DPD I Golkar Sulsel itu. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola