banner 728x250

Amaliah Ramadan, Taufan Pawe Harap Pasar Murah Terdistribusi Sesuai Database Warga

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar kegiatan pelepasan tim pasar murah di kompleks halaman depan rumah jabatan Wali Kota, Jumat, 7 April 2023.

Program pasar murah Pemkot Parepare rutin dilaksanakan di setiap momen perayaan hari besar umat muslim.

banner 800x800

Saat melepas tim pasar murah yang menyasar 22 kelurahan se-Parepare, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Wakilnya Pangerang Rahim, juga menyerahkan secara simbolis paket pasar murah kepada perwakilan penerima manfaat.

Pelepasan tim pasar murah dihadiri para Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, Lurah, serta Pimpinan Cabang Perum Bulog Kota Parepare.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur, dalam laporannya menyampaikan pasar murah itu dilaksanakan dalam rangka mengendalikan harga maupun stok bahan kebutuhan pokok karena meningkatnya permintaan masyarakat menghadapi lebaran Idul Fitri.

Prasetyo menjelaskan, pasar murah itu juga digelar untuk mendukung program Wali Kota Parepare dalam rangka pemulihan ekonomi berkelanjutan, serta sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Parepare membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok.

“Sasaran pasar murah menyasar penerima manfaat berjumlah 4.400 KK di 22 Kelurahan,” jelasnya

Prasetyo juga menguraikan jenis komiditas dalam paket pasar murah diantaranya, beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kilogram, minuman 1 botol, susu kaleng dalam satuan 1 kaleng.

“Nilai satu paket seharga Rp55 ribu, total anggaran disubsidi Pemerintah Kota Parepare sebesar Rp242 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam arahannya menyampaikan, kegiatan itu merupakan langkah amaliah ramadan, mengharapkan pasar murah ini terdistribusi sesuai database warga yang telah didata.

“Tataran pelaksanaanya saya menginstruksikan para camat dan lurah agar dikawal baik-baik, hadir langsung memantau pelaksanaan pasar murah dan sesuaikan data base yang ada ke penerima manfaat,” harapnya

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare dua periode ini juga meminta kerjasama Bulog Parepare agar beras di pasar murah itu layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Diketahui, hingga Ramadan 1444 Hijriyah di tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Parepare melaksanakan pasar murah sebanyak dua kali. Dalam waktu dekat juga akan menggelar operasi pasar sebagai langkah mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok serta menekan laju inflasi. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot