banner 728x250

Baznas dan Bupati Enrekang Salurkan Bantuan untuk 150 Mustahik di Baraka

banner 120x600
banner 468x60

ENREKANG, KLUPAS.COM – Dewan Pertimbangan Baznas Enrekang Muslimin Bando, menyalurkan paket ramadan untuk 150 mustahik di Kecamatan Baraka.

Penyaluran paket ramadan, salah satu rangkaian acara Safari Ramadan Baznas di Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baraka, Sabtu 8 April 2023.

banner 800x800

Ketua Baznas drh Junwar menjelaskan, Safari Ramadan ini berlangsung selama 6 hari di 12 kecamatan. Ada 2 tim safari yang bergerak, sejak kemarin.

Di setiap lokasi safari ramadan, Baznas menyalurkan paket untuk 10 mustahik per desa/kelurahan. Totalnya ada 1290 mustahik yang memperoleh paket.

Khusus di Kecamatan Baraka ini, ada 150 Mustahik dari 15 desa yang menerima paket Ramadan.

“Yang berhak menerima diantaranya warga yang tidak mampu, sudah tua renta, sakit, sehingga tidak berpenghasilan. Ini bentuk kepedulian masyarakat yang mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya lewat Baznas,” jelas drh. Junwar.

Olehnya itu Baznas menyampaikan terima kasih kepada para muzakki (pemberi zakat) dan munfiq (pemberi infaq).

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang menegaskan pemerintah sudah seharusnya hadir mempedulikan fakir miskin. Pemda lewat Dinas Sosial, jajaran camat, lurah/kades hingga RT/RW senantiasa diingatkan agar memperhatikan masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

“Ditambah lagi dengan kehadiran Baznas, yang telah banyak berbuat dan menjadi lembaga penyalur zakat, infaq, sedekah yang telah jadi kepercayaan masyarakat. Safari Ramadan dan penyaluran paket ramadan ini hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaat Baznas,” jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan keberpihakannya dengan mengcover pembayaran BPJS Ketenagakerjaan pada para pekerja rentan, non-ASN, buruh dan pekerja konstruksi, bahkan hingga 5000 petani.

“Sebagai Bupati dan sebagai pribadi, saya berdosa jika tidak memberi perhatian besar kepada mustahik, para pekerja, dan masyarakat pra sejahtera,” kata MB.

Bupati, Camat, Ketua Baznas, Kepala Kemenag, Ketua TP-PKK, Kepala KUA, dan UPZ menyerahkan paket ramadan secara simbolis. Safari Ramadan ini juga diisi dengan tausiyah, serta sosialisasi zakat. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot