banner 728x250

Peringati Nuzulul Qur’an, Taufan Pawe Pesankan Jadikan Al-Qur’an sebagai Pedoman dalam Kehidupan Sehari-hari

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare peringati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah/2023 Masehi, di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Walikota, Jumat 7 April 2023.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tahunnya mengandung makna yang mendalam, yakni bagaimana isi dari Al-Qur’an itu dipahami kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya.

banner 800x800

Melalui peringatan Nuzulul Qur’an, Wali Kota Parepare dua periode ini mengajak agar dijadikan momentum untuk senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dan pedoman dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari.

Ketua Golkar Sulsel ini mengemukakan, bahwa dalam rangka membentuk generasi Qur’ani, Pemkot Parepare sangat mendukung berbagai program yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan kehadiran lembaga-lembaga pengkaji Qur’an seperti Forum Kajian Cinta Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an dan berbagai lembaga lainnya yang diharapkan dapat membumikan Al-Qur’an dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur’ani di tengah masyarakat.

“Pemerintah Kota Parepare memberikan perhatian besar kepada para Hafiz Quran sehingga memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah. Program beasiswa bagi Hafidz Quran dapat memberikan motivasi kepada segenap umat Islam untuk semakin cinta dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari ke arah yang lebih religius,” paparnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, bahwa Pemkot Parepare memiliki perhatian dan kepedulian terhadap para guru mengaji. Pemkot Parepare akan meningkatkan insentif bagi para guru mengaji.

Taufan menekankan, peran guru mengaji dalam menciptakan generasi Qur’ani yang tangguh dalam berkontribusi bagi kemajuan peradaban manusia sangat besar. Karena itu, kata dia, Pemerintah Daerah akan senantiasa memberikan perhatian besar kepada para guru mengaji TPA/TKA dan guru mengaji tradisional.

“Melalui pelaksanaan Nuzulul Quran ini diharapkan akan mendorong upaya bersama membangun Generasi Emas 2045 yaitu generasi yang dibangun di atas pondasi keimanan dan ketakwaan, keluarga yang kokoh, kehidupan berbangsa yang demokratis, egaliter, dan jauh dari kekerasan, serta pondasi pendidikan yang berkarakter, mampu membentuk generasi jujur, amanah, toleransi, dan bertanggung jawab,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot