banner 728x250

Dokter IGD RS HAH Edukasi Warga Kendalikan Hipertensi dengan “PATUH”

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Kota Parepare memaknai Hari Hipertensi Sedunia dengan pesan-pesan yang mengedukasi masyarakat. Diketahui, Hari Hipertensi Sedunia diperingati pada tanggal 17 Mei setiap tahunnya.

Melalui akun media sosial resminya, RS dr HAH menyampaikan bahwa Hipertensi adalah istilah medis dari penyakit tekanan darah tinggi.

banner 800x800

Penyakit ini dapat mengakibatkan berbagai komplikasi kesehatan yang membahayakan nyawa sekaligus meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, bahkan kematian.

Lalu, bagaimana cara mencegahnya? “Yuk simak cara kendalikan Hipertensi dengan “PATUH”. Cegah dan kendalikan Hipertensi untuk hidup sehat lebih lama,” tulis akun media sosial resmi RS HAH.

Dokter IGD RS HAH, dr M Rheza Rivaldi Salam menjelaskan, “PATUH” adalah singkatan dari 5 poin pesan edukasi kesehatan untuk kendalikan Hipertensi.

“P” Periksa kesehatan secara rutin dan ikuti anjuran dokter. “A” Atasi penyakit dengan pengobatan yang tepat dan teratur. “T” Tetap diet dengan gizi seimbang. “U” Upayakan aktivitas fisik dengan aman. “H” Hindari asap rokok, alkohol, zat karsinogenik lainnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *