banner 728x250

Hari Kesadaran Nasional, Taufan Pawe Harap Performance Pemkot Parepare Semakin Baik dan Meningkat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Parepare yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17. Kegiatan itu berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 17 Mei 2023.

Pada upacara tersebut hadir seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.
Taufan Pawe mengatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Dan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua sebagai aparatur negara.

banner 800x800

Hari Kesadaran Nasional, kata dia merupakan momentum untuk adanya perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance Pemerintah Kota Parepare ke depan semakin baik dan meningkat.

“Alhamdulillah ini patut dibanggakan, pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 29 April 2023. Jelang akhir masa jabatan saya, Pemerintah Kota Parepare kembali meraih penghargaan yang sangat membanggakan dan bergengsi dari Bapak Menteri Dalam Negeri terkait kinerja kita sebagai pelayan masyarakat. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Bapak Tito Karnavian,” katanya.

“Penghargaan ini cukup membanggakan. Pasalnya, dalam penghargaan Pemerintah Daerah Berkinerja Tertinggi secara nasional Berdasarkan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022, hanya 23 kepala daerah yang menerima,” sambung Wali Kota Parepare dua periode itu.

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, bahwa penghargaan yang diterima oleh Pemkot Parepare harus menjadi motivasi, semangat, untuk terus dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sistem pemerintahan otonomi daerah yang ada.

Dirinya selalu berpegang teguh kepada tiga prinsip, bahwa ASN itu adalah abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Hakikatnya sebagai pelayan masyarakat. Untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan daerah, kerja-kerja harus berintegritas.

“ASN merupakan sumber daya yang penting bagi suatu organisasi. Untuk mencapai tujuan, organisasi membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya masing-masing. Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pegawai dalam menjalankan tugasnya adalah melalui pengembangan kompetensi,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *