banner 728x250

Wali Kota Parepare Buka Musda Muhammadiyah ke-19 dan Aisyiyah ke-13

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka Musda Muhammadiyah ke-19 dan Aisyiyah ke-13, di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu, 27 Mei 2023.

Hadir Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Aisyah, Aisiten I, Kabag Kesra, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua DPR Parepare sebagai Ketua Pencak Silat Muhammadiyah.

banner 800x800

“Selamat serta sukses atas penyelenggaraan Musda Muhammadiyah ke-19 dan Aisyiyah ke-13 Parepare. Semoga Musda ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kita semua,” katanya.

Taufan menjelaskan, Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan satu pilar pergerakan sebagaimana yang telah kita kenal selama ini. Di dalam perjalanan seabad sampai sekarang, kata dia, telah banyak berkiprah dalam perjalanan bangsa ini.

“Sebagai organisasi keagamaan sekaligus organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam rangka membangun pilar keagamaan yang kokoh di masyarakat, utamanya melalui pengembangan dan peningkatan dan kualitas pendidikan agama yang telah menjadi salah satu bagian terpenting di tubuh Muhammadiyah dan Aisyiyah,” jelasnya.

Taufan menjelaskan, hal ini tentu sangat sesuai dengan tema yang diangkat dalam Musda kali ini, di mana Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah dijadikan sebagai momentum untuk “bergerak memajukan daerah mencerahkan umat”.

“Oleh karena itu, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah, utamanya di bidang pendidikan baik yang bersifat formal maupun informal patut mendapat dukungan dan penghargaan dari kita semua. Mengapa demikian? Karena sesungguhnya upaya peningkatan pelayanan pendidikan bagi masyarakat utamanya pendidikan agama, merupakan bagian terpenting dalam menyiapkan SDM yang mempunyai kadar keimanan, ketaqwaan dan tentunya pengetahuan dan kecakapan yang luas, sehingga melahirkan masyarakat yang berkepribadian yang luhur, mempunyai daya saing dan mampu mengatasi permasalahan bangsa,” paparnya.

Taufan menerangkan, momentum musyawarah daerah ini sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi, agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu bersaing dengan organisasi lain.

“Melalui pelaksanaan Musda hari ini, kita berharap bisa menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kota Parepare,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot