banner 728x250

Wawali Parepare Buka Sosialisasi Netralitas ASN dan TNI-Polri pada Pemilu

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, hadir mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Netralisasi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri yang dilaksanakan Bawaslu Kota Parepare di Hotel Bukit Kenari, Jumat, 19 Mei 2023.

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare turut hadir dalam kegiatan tersebut. Pangerang Rahim pun menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu tersebut.

banner 800x800

Pangerang Rahim menegaskan netralitas ASN, TNI dan Polri merupakan hal yang perlu terus dijaga dan diawasi, agar Pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil antara calon yang memiliki kekuasaan dengan calon yang tidak memiliki relasi kuasa dilingkungan birokrasi pemerintahan.

“Bawaslu sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilu maupun Pilkada yang memiliki fungsi pencegahan dan penegakan hukum berwenang menindaklanjuti temuannya atas pelanggaran netralitas ASN yang delik pelanggarannya diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Pangerang Rahim.

Pangerang menjelaskan, ASN mempunyai hak memilih, akan tetapi selama dirinya masih menjadi ASN maka hak memilihnya tidak boleh diungkapkan kepada orang lain cukup dirinya sendiri apalagi mengajak orang lain untuk mendukung yang didukung dirinya.

“Dengan demikian, dengan sosialisasi ini kita akan memahami peran sebagai ASN, TNI dan Polri pada pesta demokrasi nanti, yang tahapannya telah dimulai tahun ini,” ungkapnya.

“Dengan berbagai regulasi tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri terkait dengan keterlibatan pada pesta demokrasi dan pengawasannya oleh Bawaslu, harus diketahui agar kita terhindar dari sanksi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pangerang berharap kepada seluruh peserta sosialisasi untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil yang lebih baik dalam menunjang karir sebagai ASN, TNI dan Polri. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *