banner 728x250

Disdag Parepare Ikuti Lomba Perahu Hias Festival Salo Karajae

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare turut memeriahkan Festival Salo Karajae, dengan mengikuti lomba perahu hias.

Perahu hias Disdag Parepare turut menjadi perhatian pada pembukaan Festival Salo Karajae di pesisir Kawasan Tonrangeng River Side, Kecamatan Bacukiki Barat, Kita Parepare, Kamis malam, 31 Mei 2023.

banner 800x800

Kepala Disdag Parepare Prasetyo Catur mengatakan, partisipasi Disdag di Festival Salo Karajae kali ini adalah mengikuti lomba perahu hias yang mengusung tema pemberdayaan sektor industri dan perdagangan.

“Di perahu hias Dinas Perdagangan kami menyuarakan untuk meningkatkan nilai produksi daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan sektor industri dan perdagangan,” kata Prasetyo.

Di lomba perahu hias ini, ada beberapa SKPD lingkup Pemkot Parepare yang ikut berkompetisi, dengan corak dan ciri khas masing-masing namun tetap mengedepankan nuansa kearifan lokal.

“Kami bersama SKPD lainnya turut memeriahkan festival ini, agar berlangsung sukses, dan Kota Parepare semakin menasional dalam kepariwisataan,” ungkap Prasetyo.

Festival Salo Karajae yang ke-10 tahun ini memiliki ciri khas wisata bahari, budaya, dan kearifan lokal. Festival pesisir terbesar di Sulsel ini kembali terpilih masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023, sebuah kalender event pariwisata nasional Kemenparekraf RI.

Pembukaan festival ditandai dengan penabuhan gendang oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Asriady Sulaiman.

Pembukaan dimeriahkan oleh pentas tarian budaya tradisional Bugis, pesta kembang api hingga hiburan oleh artis ibukota, vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang membawakan tujuh buah lagu. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot