banner 728x250

Dukung Program Nasional Pengendalian Inflasi, Taufan Pawe Hadiri Launching Gerakan Pangan Murah Nasional

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe memimpin jajaran Pemerintah Kota Parepare menghadiri Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional, yang dipusatkan di Komplek Islamic Centre Parepare, Senin 26 Juni 2023.

Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini diadakan oleh Badan Pangan Nasional RI di 290 titik lokasi di Indonesia, dalam upaya pengendalian harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha pada 29 juni 2023.

banner 800x800

Kegiatan dilaksanakan oleh 34 dinas yang menangani pangan di Provinsi dan 256 dinas yang menangani urusan pangan Kabupaten Kota. Di Parepare kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan dipusatkan di Komplek Islamic Centre.

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Kepala Badan Pangan Nasional bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, dan Gubernur BI secara hybrid melalui aplikasi zoom.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi dan mendukung program nasional dalam upaya pengendalian inflasi ini. Dia pun meyakinkan inflasi di Parepare terus terkendali.

“Alhamdulillah, untuk Kota Parepare inflasi rendah dan terkendali. Dalam tiga pekan terakhir di bulan Juni 2023 menurut data kita di angka minus 0.11 persen,” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menekankan, tujuan utama Gerakan Pangan Murah ini adalah bagaimana mengendalikan inflasi. Dan bagaimana pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyediakan komoditi bahan pangan pokok, serta memastikan kemampuan daya beli masyarakat.

“Jadi kata kuncinya adalah menjaga ketersediaan barang dan kemampuan daya beli masyarakat,” tegas Ketua Golkar Sulsel ini.

Karena itu, Taufan Pawe mengemukakan,
menghadapi Hari Raya Idul Adha, Pemkot Parepare bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional serta Bulog menggelar Gerakan Pangan Murah ini.

Kegiatan yang didanai anggaran Badan Pangan Nasional ini masing-masing dialokasikan senilai Rp20 juta per paket tingkat Provinsi, dan Rp15 juta per paket tingkat Kabupaten Kota.

Sebelumnya, Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan juga telah melaksanakan program Pasar Murah Bersubsidi jelang Idul Adha. Program ini menyasar 2.200 kepala keluarga sasaran yang berada pada 22 Kelurahan di Parepare.

“Semoga program ini membawa manfaat bagi masyarakat,” harapnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot