banner 728x250

Erna Rasyid Taufan Tekankan Pentingnya Kolaborasi Tangani Stunting

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, kembali menekankan tentang pentingnya kolaborasi dalam penanganan stunting. Penekanan ini diungkap saat Erna berbicara dalam Sosialisasi Penanganan Stunting Tahun 2023 di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Senin 26 Juni 2023.

Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) ini mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare fokus dalam penanganan stunting, karena itu penting sosialisasi dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.

banner 800x800

Dalam kesempatan itu, Erna menjabarkan mengenai stunting yang bukan merupakan suatu penyakit menular. Melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan.

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK yang menjadi mitra pemerintah, saya berharap TP PKK Kelurahan Sumpang Minangae mengintensifkan keberadaan Posyandu dan Rumah Gizi yang telah ada tersedia. Dan melaksanakan semua kegiatan yang berujung terciptanya kesehatan masyarakat,” pesan Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Selain memaparkan tentang stunting, Erna mengingatkan ada yang lebih bahaya lagi dari stunting secara fisik, yaitu penyakit stunting secara rohani.

“Butuh kita gizi? Iya Kita butuh gizi untuk menjaga kesehatan. Stunting itu biasanya lambat pertumbuhannya secara fisik, tapi ada yang lebih bahaya dari stunting fisik, apa itu? Ini stunting secara rohani. Contoh, orangnya ada yang badannya bagus, tegak, gagah perkasa tapi rohnya kerdil, bukankah itu stunting rohani. Roh memang tidak berbentuk tapi kita yang bentuk roh kita,” ingat Erna yang berlatar belakang pendakwah ini.

Karena itu, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini, menyerukan kepada kader PKK untuk saling bekerjasama berkolaborasi dengan lintas sektor untuk penanganan stunting.

“Semoga Pemerintah Kelurahan Sumpang Minangae bersama TP PKK-nya menjadi role model bagi Kelurahan lainnya, terutama sekali inovasi-inovasi dalam pembangunan, pendidikan, dan kesehatan,” harap Bunda PAUD Parepare ini.

Dalam sosialisasi turut hadir, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Lurah Sumpang Minangae, Kepala Puskesmas Lumpue Irnawaty, para kader dan pengurus PKK Sumpang Minangae. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot