banner 728x250

Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, Taufan Pawe Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe meyakinkan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan terus bergerak membenahi infrastruktur jalan, terutama yang menjadi aduan masyarakat.

Pekan lalu, sudah dilakukan rehabilitasi ruas jalan segmen 2, antara lain Jalan Nurussamawati, Jalan Bumi Asri, dan Jalan Jenderal Sudirman.

banner 800x800

“Menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait jalanan rusak, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Parepare pada pekan lalu melakukan perbaikan sejumlah jalanan rusak dengan melakukan pengaspalan jalan, yaitu Jalan Jl. Nurussamawati, Jl. Bumi Asri dan Jl. Jend. Sudirman,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya.

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta saran dan masukan dari masyarakat terkait perbaikan jalanan rusak di bawah kewenangan Pemkot Parepare. Sementara terkait jalan nasional akan dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Parepare, Widin Wijaya secara terpisah mengatakan, ada enam ruas jalan yang direhabilitasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023. Itu senilai total Rp20 miliar.

Widin mengulas, untuk Jalan Bumi Asri, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat masuk di segmen ruas Jalan Nurussamawati, yang menghubungkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

“Setelah pekerjaan ruas jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Bumi Asri selesai, rekanan sudah mulai melanjutkan pekerjaan di Jalan Pemuda. Saat ini pengerjaan drainase. Karena sebelum diaspal, kita perbaiki dulu bahu jalan,” ungkap Widin.

Widin mengemukakan, pembangunan infrastrukur, salah satunya infrastruktur jalan memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Infrastruktur jalan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas mantan Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Parepare ini. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot