banner 728x250

Demi Kenyamanan, Disdag Parepare Tiadakan Pasar Malam di Sumpang Minangae

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pasar malam di Sumpang Minangae beberapa waktu lalu sempat diadakan pihak pengelola pasar setempat. Itu untuk menambah geliat perputaran ekonomi di pasar ke 4 dari 5 pasar rakyat yang ada di Kota Parepare.

Pengelola pasar Sumpang Minangae Kota Parepare Bahrun mengatakan, pihaknya beberapa bulan lalu sempat membuka pengoperasian pasar malam di lokasi tersebut, dan digelar hanya 2 malam dalam sepekannya, yaitu Kamis malam dan Sabtu malam. Lokasinya pun di area pasar bagian depan, sehingga tidak menggangu aktifitas lods yang ada di dalam pasar.

banner 800x800

Namun karena kepadatan lalulintas di Jalan Bau Massepe (Jalur Trans Sulawesi) depan pasar Sumpang Minangae, aktifitas pasar malam di Sumpang Minangae dihentikan dan ditiadakan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Prasetyo Catur, Sabtu 22 Juli 2023 mengatakan, pihaknya menerima banyak masukan dengan adanya aktifitas pasar malam tersebut.

“Mulai dari aktifitas lalulintas yang macet dan lainnya. Sehingga kita dengan pertimbangan yang matang, akhirnya aktifitas ini ditiadakan dan kembali pada aktifitas pasar di siang hari saja,” ungkapnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *