banner 728x250

Lepas Peserta KPN Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan Pesankan Sikap dan Perilaku Bela Negara

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, melepas peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare.

Kegiatan tersebut digelar di Barugae Rumah Jabatan Walikota, Sabtu 1 Juli 2023. Hadir mendampingi Erna Rasyid Taufan, yakni Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Makmur, dan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Minhajuddin Ahmad.

banner 800x800

Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan Karang Pamitran ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan.

“Demikianlah kepada para peserta saya sampaikan bahwa tidak ada ruginya kalian meluangkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Karena keakraban, ketulusan persahabatan, dan pengalaman yang berharga akan anda peroleh,” kata Erna memberi arahan kepada peserta KPN.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare ini menuturkan, bahwa Kemah Bela Negara yang diikuti para Andika Penggalang menjadi wadah pembinaan bagi para Pramuka Penggalang untuk penanaman sikap dan perilaku bela negara.

“Kegiatan kemah bela negara ini sangat bagus guna mewujudkan generasi yang memiliki tekad dan sikap warga negara yang menyeluruh dan terpadu,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Makmur menjelaskan, bahwa dalam Pramuka itu sendiri ada tiga kategori yakni Jambore Nasional untuk jajaran siaga anak-anak didik, kemudian Remuna untuk SMAN dan sederajat, dan Karang Pamitran Nasional untuk tataran Pembina.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare itu menjelaskan, dalam acara yang digelar di Cibubur itu akan diikuti sebanyak 8 peserta dan akan berkemah selama 7 hari.

“Pesertanya ada 8 orang yang terdiri dari Pembina Siaga sebanyak 2 orang, Pembina Penggalang sebanyak 2 orang, Pembina Penegak 3 Orang dan Ka-Pusdiklat itu ada 1 orang. Kegiatan itu akan berlangsung mulai 3 sampai 10 Juli 2023,” paparnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *