banner 728x250

Minimalisir Penggunaan Bahan Kimia dan Listrik, Tim Pengolahan Produksi dan Laboratorium PAM Tirta Karajae Ikuti Bimtek

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong, menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Inspeksi pengolahan Air dan Laboratorium yang berlangsung di Ruang Diklat Instalasi Pengolahan Air (IPA) Salo Karajae, Selasa 18 Juli 2023.

Andi Firdaus mengungkapkan, bimtek bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang profesional, guna melakukan efisiensi penggunaan bahan kimia dan listrik dalam sistem produksi pengolahan air bersih.

banner 800x800

“Tujuannya menciptakan sdm terampil guna efisiensi dan meminimalisir penggunaan bahan kimia dan listrik pada produksi air bersih,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Pasipic Intan Jaya, Jefri Ancong mengatakan, materi bimtek dilakukan secara general mencakup Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan laboratorium.

“Pembekalan keselamatan kerja kami lakukan secara bertahap dan bimbingan efesiensi penggunaan bahan kimia untuk pengolahan produksi air bersih,” ujarnya.

Jefri menjelaskan, bimtek yang diikuti seluruh tim pengolahan produksi dan laboratorium PAM Tirta Karajae ini, akan dilakukan secara bertahap.

“Tahap awal, pembekalan lebih pada penerapan alat pelindung diri dan sistem keselamatan kerja, selanjutnya kompetensi sertifikasi K3,” katanya.

Sekadar diketahui, Bimtek Inspeksi pengolahan Air dan Laboratorium yang berlangsung di Ruang Diklat Instalasi Pengolahan Air Salo Karajae, berlangsung 15 Juli s/d 18 Juli 2023. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *