banner 728x250

Pemkot Parepare Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sekolah Melalui Program Pendidikan Guru Penggerak

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 Tahun 2023, di Aula Hotel Bugis, Senin 10 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif, mengembangkan pendidik lainnya, dan menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

banner 800x800

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru yang bersifat transformasi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia sejak tahun 2020. Untuk menjadi guru penggerak, guru harus melewati seleksi yang ketat dan mengikuti pendidikan guru penggerak selama 9 bulan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mendukung pemerintah pusat untuk penguatan komitmen serta kolaborasi program pendidikan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau Program Guru Penggerak (PGP),” katanya.

Taufan mengungkapkan, pihaknya berharap program pendidikan agar Dinas Pendidikan memfasilitasi dan bersinergi dengan program Kemendikbudristek dalam mendukung dan mendorong guru-guru lainnya yang belum mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk bergabung demi mewujudkan transformasi pembelajaran.

“Guru Penggerak berperan dalam menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan guna mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik,” ungkap Ketua Golkar Sulsel ini.

Di samping itu, lanjut Taufan, mereka dapat mendorong upaya peningkatan kualitas proses pendidikan di sekolah yang nantinya akan menggerakkan seluruh ekosistem sekolah untuk mendukung proses dan hasil belajar peserta didik.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada peserta Lokakarya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil yang lebih baik dan satu persepsi terkait dengan program Pendidikan guru penggerak. Oleh karena hal ini sangat penting bagi calon guru penggerak dalam meniti karir,” pungkasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot