banner 728x250

Pisah Sambut Kapolres Parepare, Taufan Pawe Apresiasi Sinergitas Forkopimda dalam Percepatan Pembangunan Daerah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri pisah sambut pejabat Kapolres Parepare, di Halaman Mapolres Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

Taufan Pawe mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada AKBP Andiko Wicaksono, atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas sebagai Kapolresta Parepare, dan saat ini akan mengemban tugas di tempat yang baru. Taufan juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Parepare yang baru, AKBP Arman Muis.

banner 800x800

“Saya berharap di tempat tugas yang baru nantinya kariernya akan semakin sukses. Sedangkan kepada Bapak AKBP Arman Muis, saya ucapkan selamat datang di Kota Parepare, Kota Cinta. Semoga selama bertugas sebagai Kapolresta Parepare dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Taufan Pawe mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Parepare, pihaknya berharap di bawah kepemimpinan pejabat yang baru, keamanan dan penegakan hukum di Kota Parepare akan semakin baik.

“Kami juga berharap sinergitas dengan unsur Forkopimda. Sejauh ini, peran Forkopimda dalam percepatan pembangunan daerah sangat baik,” jelasnya.

Taufan memaparkan, koordinasi dan sinergi yang harmonis telah mendorong kelancaran pelaksanaan program pembangunan daerah.

Sinergi dan koordinasi, kata dia, dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tanpa dorongan dari lembaga-lembaga vertikal melalui Forkopimda, pemerintahan daerah tidak akan berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya ingin menghaturkan ucapan terima kasih atas kerja sama Polresta Parepare dengan Pemerintah Kota Parepare. Semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan guna mewujudkan Kota Parepare sebagai kota yang aman dan kondusif,” paparnya.

Taufan menerangkan, sebagai alat negara, Polri memiliki peranan yang sangat besar dalam menciptakan rasa aman, dan tertib tidak hanya dalam skala nasional namun sampai menyentuh kehidupan masyarakat dalam satuan terkecil, termasuk dalam sebuah Kabupaten/Kota.

Hubungan kerja sama Kepolisian dengan Pemerintah Daerah, lanjut Taufan, dimaksudkan untuk memberikan pertimbangan aspek keamanan umum kepada Pemerintah Daerah dan instansi terkait serta kegiatan masyarakat, dalam rangka menegakkan kewibawaan penyelenggaraan pemerintahan di daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pembangunan yang kita lakukan hanya akan berhasil bila kita mampu menciptakan suasana aman. Tidak mungkin kita mampu membangun dan mensejahterakan masyarakat bila persoalan kemananan tidak mampu dipenuhi. Keamanan dan ketertiban masyarakat akan menjadi kunci sukses keberlangsungan pembangunan daerah ke depan. Olehnya itu, kondusivitas daerah yang selama ini sudah tercipta dengan baik hendaknya bisa terus dijaga dengan baik,” pungkasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot