banner 728x250

Erna Rasyid Taufan Resmi Menyandang Gelar Doktor

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, resmi menyandang gelar Doktor dalam bidang Ilmu pendidikan Agama Islam. Bahkan srikandi segudang prestasi ini berhasil meraih nilai sempurna, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dengan predikat sangat memuaskan.

“Dengan ini kami mengumumkan bahwa Ibu Hj Erna Rasyid Taufan telah resmi menyandang gelar Doktor dengan IPK 4.00, predikat sangat memuaskan,” ucap Pemimpin Sidang Dr HM Nasir yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), usai ERAT berhasil mempertahankan Disertasinya di hadapan para Penguji pada Sidang Promosi Doktor di Gedung Rektorat UMPAR, Kamis 24 Agustus 2023.

banner 800x800

Pengumuman itu diikuti tepuk riuh berbagai kalangan, baik dari unsur pejabat, politisi, guru, ormas, hingga awak media.

Pada kesempatan itu pula, salah seorang Penguji, Dr Abd Halik menyampaikan pesan Ilmiah yang menggambarkan sosok inspirasi ERAT, baik sebagai Pendidik, Politisi, maupun Da’iah.

“Ibu Erna Rasyid Taufan adalah sosok yang unik dan langka. Saya berpesan, tiga peran yang Ibu lakoni sekarang ketika menjadi pendakwah maka peran ibu adalah memberikan pencerahan untuk didengarkan, tetapi ketika berperan sebagai Politisi maka Ibu harus banyak mendengarkan. Lalu ketika menjadi Pendidik, pendidik menginspirasi yang menyenangkan. Insya Allah Parepare menyambut Ibu Erna Rasyid Taufan,” paparnya, lagi-lagi disambut riuh tepuk tangan.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang hadir pada kesempatan itu menyanjung Istrinya sebagai sosok yang tangguh.

“Selama saya memimpin Parepare, istri saya mendampingi saya. Telah mampu mendakwahi saya dan sedikit-sedikit demi sedikit berhasil mencuri ilmu saya. Dan saya harus katakan bahwa kekuatan pemimpin terletak pada istrinya, ada sosok istri yang tangguh di belakangnya,” papar TP.

“Saya mendapat hadiah yang luar biasa hari ini karena istri saya sudah menyandang gelar Doktor dan anak saya, Ilhamsyah sedang ujian meja hari ini,” sambung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Diketahui, Erna Rasyid Taufan berhasil mempertahankan Disertasinya berjudul “Model Kepemimpinan Politik dalam Mengembangkan Masyarakat Religius di Kota Parepare: Perspektif Pendidikan Islam” pada bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana UMPAR.

Sebagai Penguji pada Sidang Promosi itu yakni Prof Dr H Andi Nurdin, Dr H Mahsyar, dan Dr HM Nasir. Sedangkan Promotor Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, Ko Promotor 1 Dr Abd Halik, dan Ko Promotor 2, Dr St Wardah Hanafie Das. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *