banner 728x250

Istri dan Anak Taufan Pawe Raih Gelar Pendidikan Bersamaan, Erna Capai Doktor, Ilhamsyah Gapai Sarjana Hukum

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Kabar bahagia datang dari keluarga Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Betapa tidak, sang istri dan sang anak meriah gelar pendidikan pada hari sang sama, Kamis 24 Agustus 2023.

Sang istri, Erna Rasyid Taufan (Erat) secara resmi menyandang gelar Doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam, di Universitas Muhammadiyah (Umpar) Parepare. Sementara anak bungsunya, Muhammad Ilhamsyah Taufan meraih sarjana hukum di Universitas Hasanuddin (Unhas).

banner 800x800

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku bangga atas apa yang diraih Erna Rasyid Taufan dan Muhammad Ilhamsyah Taufan.

“Selama saya memimpin Parepare, istri saya mendampingi saya. Telah mampu mendakwahi saya dan selalu mencuri ilmu saya. Saya selalu bilang kekuatan pemimpin terletak pada istrinya. Ada sosok istri yang tangguh dibelakangnya,” katanya menyanjung sang istri.

“Saya mendapat kabar luar biasa hari ini. Karena istri saya menyandang gelar doktor dan anak saya Ilhamsyah menyandang gelar sarjana hukum,” bebernya.

Diketahui, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan resmi menyandang gelar Doktor. Ia berhasil meraih nilai sempurna, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dengan predikat sangat memuaskan.

Disertasi Erna Rasyid Taufan berjudul “Model Kepemimpinan Politik dalam Mengembangkan Masyarakat Religius di Kota Parepare: Perspektif Pendidikan Islam”.

Sehingga, sejumlah penguji mendoakan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare melanjutkan kepemimpinan sang suami.

Doa Penguji pun dikuatkan oleh Penguji 3 yang juga bertindak sebagai Pemimpin Sidang, Rektor UMPAR, Dr HM Nasir.

“Ini adalah pertanyaan sekaligus doa. Jika Ibu diberikan rezeki melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Parepare, apakah Ibu bersedia melahirkan Perda Syariah?,” ucap HM Nasir.

Pertanyaan itu pun dijawab secara lugas yang menggambarkan Nasionalisme ERAT yang juga Ketua FKPPI Parepare ini.

“Terkait itu, kita di Indonesia dengan beragam agama dan kita diikat dengan Pancasila dan Pancasila inilah sebagai dasar hidup kita menjadi pegangan kita dalam hidup rukun beragama,” papar Erat diikuti tepuk riuh peserta yang menghadiri sidang itu.

Diketahui, Penguji pada Sidang Promosi itu yakni Prof Dr H Andi Nurdin, Dr H Mahsyar, dan Dr HM Nasir. Sedangkan Promotor Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, Ko Promotor 1 Dr Abd Halik, dan Ko Promotor 2, Dr St Wardah Hanafie Das. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot