banner 728x250

Jadi Prioritas, Dinas PUPR Parepare Segera Benahi Jalan Andi Sapada

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ruas Jalan Andi Sapada, yang rusak dan kerap dikeluhkan masyarakat menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk segera dibenahi. Perbaikan atau rehabilitasi jalan tersebut saat ini tengah dalam proses tender.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya mengatakan, perbaikan Jalan Andi Sapada merupakan prioritas Pemkot Parepare untuk dibenahi tahun ini.

banner 800x800

Perbaikan itu, kata dia, adalah bukti keseriusan Pemerintah Kota atas keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan tersebut.

“Ruas Jalan Andi Sapada ini menjadi prioritas Pemkot Parepare,” katanya.

Widin mengungkapkan, sesuai dengan arahan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bahwa Dinas PUPR harus berupaya semaksimal mungkin membenahi ruas jalan yang rusak untuk kepentingan masyarakat, termasuk Jalan Andi Sapada untuk segera diperbaiki.

Widin kini mendorong Rancangan Pelaksanaan Pengadaan (RPP) ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) pekan depan.

“Sudah disiapkan anggaran sekitar Rp361 juta yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, proses tender perbaikan jalan ini sekitar 21 hari. “Mungkin memakan waktu 21 hari untuk tendernya, dan siapapun pemenangnya kami akan mewanti-wanti untuk mengerjakan sebaik mungkin,” tegas Widin.

Dia menambahkan, revitalisasi jalan di Parepare terus digenjot. “Tahun ini, banyak ruas jalan di Parepare akan direvitalisasi yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK,” terangnya.

Saat ini, Dinas PUPR juga tengah membenahi ruas Jalan Samparaja. Perbaikan jalan ini, juga menjawab informasi dari masyarakat.

Perbaikan jalan itu, meliputi pengerjaan beton sepanjang 475 meter dengan lebar rata-rata 7,5 meter. Selain itu, juga telah dilakukan pengaspalan segmen 3 ruas Jalan Andi Makkasau. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot