banner 728x250

Lingkar Hijau Mantapkan Persiapan Upacara HUT RI ke-78, Libatkan Tukang Becak, Juru Parkir, Ojek hingga Buruh Pelabuhan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – LSM Lingkar Hijau mantapkan persiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Ketua LSM Lingkar Hijau, Iqbal Rahim Gani (IRG) yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI bakal dilaksanakan di Lapangan Tenis Jatidiri, depan Rujab Kapolres Parepare, Kamis pagi (17/08/2023).

banner 800x800

IRG, sapaan aktivis lingkungan ini menuturkan, pihaknya sudah memantapkan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan besok.

Upacara yang diinisiasi LSM Lingkar Hijau ini terbilang unik, karena yang dilibatkan sebagai peserta upacara nantinya adalah dari kalangan masyarakat menengah kebawah, diantaranya Tukang Becak, Juru Parkir, Ojek, Sopir Angkot hingga Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) atau Buruh Pelabuhan.

“Panitia sudah menyebar undangan ke masing-masing koordinator Tukang Becak, Juru Parkir, Ojek, Sopir Angkot hingga Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) atau buruh pelabuhan,” kata IRG, Rabu 16 Agustus 2023.

“Sejak kemarin kami dari panitia juga sudah memasang beberapa atribut di lokasi pelaksanaan upacara nantinya, seperti pemasangan Bendera Merah Putih, spanduk dan lain-lainnya,” sambung dia.

IRG menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan baju kaos untuk dibagikan dan digunakan oleh peserta upacara bendera besok.

IRG mengungkapkan, dirinya menginisiasi upacara bersama Tukang Becak, Juru Parkir, Ojek hingga Buruh Pelabuhan, agar mereka juga bisa terlibat langsung dalam upacara dan dapat merasakan makna dari kemerdekaan yang sebenarnya.

Usai pelaksanaan upacara nantinya, lanjut IRG, pihaknya juga akan membagikan beberapa bibit pohon kepada warga Parepare serta melakukan orasi krisis iklim yang menurutnya semakin mengancam dunia. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *